Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi 2024

×

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi 2024

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggelar kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024 diikuti juga oleh pemerintah kota Kotamobagu, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E didampingi beberapa Perangkat Daerah terkait.

Dikatakan Kabag Organisasi Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi, pada kegiatan itu hadir Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Andi Rahadian S.H LL.M.

“Dalam evaluasi tersebut Sekda Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pihak Evaluator dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sudah mengundang Pemerintah Kota Kotamobagu untuk melaksanakan Evaluasi SAKIP secara langsung,” katanya

“Alhamdulillah Secara keseluruhan Evaluasi berjalan dengan baik. Ada beberapa catatan yg jadi masukan oleh Tim Evaluator yg akan ditindaklanjuti oleh Tim SAKIP dan seluruh Perangkat Daerah” ucap Andi Abasi

Ia juga menambahkan Evaluasi ini bertujuan untuk menilai perkembangan Implementasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah. Hasil Evaluasi SAKIP pada Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu mendapatkan Nilai 68,59 dengan Predikat B, dan untuk Tahun 2024, Target Pemerintah Kota Kotamobagu untuk Predikat SAKIP bisa naik menjadi BB, dimana hal itu dibutuhkan kerjasama dan keseriusan dari seluruh Perangkat Daera.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *