Politik

Nayodo Koerniawan Unggul 46% Hasil Poling bmr24jam

×

Nayodo Koerniawan Unggul 46% Hasil Poling bmr24jam

Sebarkan artikel ini

POLITIK – Peta Politik di Kota Kotamobagu jelang Pilkada Serentak 2024 semakin menarik diikuti. Para pemilih atau masyarakat semakin gencar mengekspresikan dukungan mereka melalui berbagai cara. Salah satunya melalui Survey secara manual di Media Sosial.

Seperti poling baru-baru ini yang dilakukan oleh akun instagram bmr24jam, yang merupakan portal berita dan peristiwa terupdate di Bolaang Mongondow Raya. Akun ini mempunyai 27.300 followers yang penggunanya didominasi oleh Generasi Z dan Millenial.

Dari hasil poling yang dilaksanakan selama 24 jam, sejak tanggal 10 s/d 11 Juli 2024 dan melibatkan 2.535 votters, terhadap empat bakal calonĀ  kandidat Wali Kota Kotamobagu masing-masing Meiddy Makalalag, Weni Gaib, Nayodo Koerniawan dan Aditya Anugerah Moha, mendapatkan hasil sebagai berikut: Meiddy Makalalag: 820 suara, Weni Gaib: 281 suara, Nayodo Koerniawan: 1.169 suara dan Aditya Anugerah Moha: 265 suara (selengkapnya lihat grafik).

Menyikapi hasil poling tersebut, beberapa tokoh pemuda di Kotamobagu menyampaikan bahwa hasil survey yang dilakukan di medsos baik di Facebook, Instagram maupun Grup Whatsapp, merupakan bukti positif akan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap para calon yang akan bertarung pada gelaran Pilkada Serentak Tahun 2024.

Rahmat Mokoagow dan Budi Igrisa, yang merupakan tokoh pemuda di salah satu kelurahan di Kotamobagu menyampaikan, bahwa rekam jejak bakal calon wali kota sangat berpengaruh terhadap pilihan mereka di Pilkada nanti.

“Rekam jejak ini sangat penting dalam menentukan popularitas bakal calon. Nayodo misalnya, dia sosok yang begitu humble dan merakyat. Ciri khasnya ini sudah sejak lama kami amati. Bukan nanti di moment pilkada ini baru turun ke masyarakat. Papa kinan sejak dari anggota KPU sudah berbaur dengan masyarakat dimana saja,” ujar mereka.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *