Banderol 14 Milyar, Proyek Pengaman Pantai Buko Baru Tahap Persiapan

Aleg Ami Un Minta Pekerjaan Sesuai Ketentuan dan Berdayakan Tenaga Lokal

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Proyek Pembangunan Pengaman Pantai di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memasuki tahapan persiapan pekerjaan.

Proyek pekerjaan ini sumber pendanaan dari APBN tahun 2021.

Pekerjaan dengan nilai kontrak 14.121.138.714 ini merupakan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sulawesi I. Yang pengerjaannya dilaksanakan oleh PT. Tiga Pilar Putera Tunggal.

Pantauan media Detik Sulawesi, Selasa (07/12/202l) di lokasi pekerjaan terdapat aktifitas pekerjaan besi beton.

Sesuai informasi pada papan proyek bahwa waktu pelaksanaan 90 hari kerja. Dengan tanggal kontrak 16 November 2021.

Menurut Pengawas pekerjaan, Aldi, yang ditemui di lokasi pekerjaan menyebutkan bahwa saat ini baru pada tahap persiapan.

“Ini baru tahap persiapan, baru sekitar seminggu kita mulai pekerjaan ini, karena masih menunggu material, yang ada baru material berupa besi yang saat ini sedang dikerjakan,” ujar Aldi.

Sementara itu, Anggota Legislatif (Aleg) Bolmut Dapil I, Salim Bin Abdullah yang menanggapi hal ini, meminta agar pekerjaan ini dilaksanakan sesuai ketentuan.

“Melihat kondisi sudah tiga minggu, dengan dedline waktu tiga bulan, kami berharap pekerjaan jangan kejar tayang, harus sesuai dengan ketentuan,” ujar Aleg yang akrab disapa Ami Un ini.

Selain itu, Politisi Partai berlambang Ka’bah ini juga meminta agar pihak proyek memberdayakan pekerja lokal.

(ridwan)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.