Maksimalkan Vaksinasi, Pemkot Gandeng MUI dan Tokoh Agama di Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan capaian vaksinasi covid-19.

Adapun upaya yang dilakukan, salah satunya dengan mengajak kerja sama pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan para Tokoh Agama di Kota Kotamobagu.

“Tujuannya bagaimana kita semua ikut terlibat dalam mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot.

Selain itu, lewat kerja sama yang dilakukan bagaimana terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

“Semua ini dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu. Mari kita sama-sama ikut cegah penyebaran Covid-19 baik dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sedangkan untuk posisi capaian vaksinasi Covid-19, Tanty katakan, dari jumlah sasaran 97.253 orang yang tervaksinasi dosis satu sebanyak 67.810 orang.

“Persentasenya berada di angka 69.73 persen,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.