Dorong Kemajuan UMKM, Pmdes Bungko Bagikan Bantuan ini

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Bungko, terus melakukan berbagai upaya guna mendorong kemajuan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Kepedulian Pemdes tersebut, tercermin lewat penyerahan peralatan pendukung usaha, berupa etalase kaca bagi para pelaku UKM di desa setempat.

Adapun penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala Desa Bungko, Kautsar Muri Gonibala, Rabu 10 November 2021 kemarin.

Kepala Desa Bungko, Kautsar Muri Gonibala, mengatakan, penyerahan bantuan ini, merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah desa kepada masyarakat lebih khusus pelaku usaha guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini berdasarkan permintaan dan permohonan masyarakat lebih khusus mereka yang bergerak di bidang UKM kepada pemerintah Desa Bungko. Jumlah yang kita serahkan untuk tahun ini sebanyak 17 unit,” ungkapnya.

Lanjut Gonibala, pendanaan bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Desa Bungko,” harapnya.

Diketahui, acara penyerahan yang digelar di Balai Desa Bungko ini, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan turut dihadiri BPD, serta pendamping desa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.