Kapolres Bolmut: Tindak Tegas Oknum Penyebar Hoax Soal Vaksin

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menegaskan soal pentingnya vaksinasi Covid-19, ketegasan ini juga terhadap oknum penyebar hoax soal vaksin.

Hal ini disampaikan Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, saat meninjau sekaligus melaksanakan sosialisasi vaksin di SMKN 1 Kaidipang, Bolmut, Rabu (27/10/2021).

“Pandemi ini sudah dua tahun, sudah lama, keinginan kita bersama Pandemi ini segera berakhir, karena ini berpengaruh trhdap smua sektor. Keterpurukan ini tidak boleh berlanjut, anak siswa dibatasi dalam pembelajaran, tentunya akan sulit capaian SDM bagi siswa”, ujar Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh wali siswa untuk ikut mensosialisasikan hal ini. Menurutnya bahwa dengan keadaan serba terbatas, maka dampaknya menurun terhadap mutu belajar siswa.

Pihaknya juga memberi pencerahan, bahwa vaksin mmbntuk kekebalan tubuh, menurutnya akan beda yang sudah divaksin dengan yang belum.

“Saya berbagi pngalaman, saya yang sudah divaksin juga pernah terkonfirmasi positif Covid-19, efeknya ringan, hanya seperti pilek biasa, hilang penciuman dan bersin-bersin, ini akan berbeda dengan yang belum divaksin,” ungkap Perwira Menengah Polri ini.

Menurutnya, pemerintah saat ini bukan sekedar menggalakan vaksin tapi juga percepatan vaksinasi, agar pandemi segera berakhir.

Saat memberikan sosialisasi, seorang wali siswa mengeluhkan tentang adanya orang-orang yang ikut menyampaikan informasi menyesatkan soal vaksin.

Kapolres menanggapi serius soal ini, menurutnya bahwa sebaiknya kita tidak ikut menyebarkan cerita hoax soal vaksin.

“Kita akan tindak tegas soal ini, apalagi kalau memang ada bukti adanya orang yang menyebarkan isu menyesatkan ini, silahkan dilaporkan, kita akan tindak secara hukum,” tegasnya saat diwawancarai Detik Sulawesi.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.