IKAPMII Bolmut Gelar Sunatan Massal, Kakan Kesbangpol Baiat Peserta Khitanan

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan sunatan massal dan bagi-bagi sembako di beberapa wilayah di Bolmut.

Dalam sambutannya, Ketua IKAPMII Bolmut, Imaduddin Guhung, S.Fil.I menyampaikan bahwa kegiatan untuk hari ini, Rabu (07/10/2021) dipusatkan di Desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat

“Kami dari IKAPMII telah mengagendakan kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik, yaitu di Desa Tote untuk hari ini, selanjutnya Desa Bohabak 1 dan Tuntung untuk besok dan lusa,” terang Imad.

Menurut Imad bahwa kegiatan ini merupakan bentuk respon terhadap situasi, dan ini berkat dukungan penuh Pemda Bolmut.

“Terima kasih kami diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan, ini merupakan respon organisasi trrhadap situasi sosial” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ramin Buhang, S.Sos yang mewakili Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi atas kgiatan IKAPMII Bolmut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmut, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, dan kami berharap ini lebih ditingkatkan lagi kedepannya, ini kegiatan positif, kami berjanji akan sampaikan ini secara langsung pada pak Bupati,” ujar

Usai menyampaikan sambutan, Ramin Buhang yang merupakan mantan Camat Kaidipang ini juga membaiat para peserta khitanan yang diikuti secara antusias oleh sepuluh anak yang akan dikhitan.

“Insya Allah, saya sampaikan doa terhadap anak-anakku yang akan dikhitan ini, smoga jadi anak yang soleh dan berguna bagi keluarga, bangsa dan agama,” ujarnya.

Pelaksanaan khitanan massal ini melibatkan langsung para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Bolmut.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus IKAPMII Bolmut, para orang tua, pemerintah desa, dan masyarakat sekitar.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.