Rutin Kucuran Hibah APBN Tiap Tahun, FKUB Bolmut Agendakan Kegiatan

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) setiap tahunnya menerima kucuran dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris FKUB Bolmut, Abdullah Diu, S.Ag kepada wartawan Detik Sulawesi saat wawancara di tempat kerjanya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut, Senin (13/09/2021).

“Rutin setiap tahun, kita menerima dana hibah dari APBN lewat Kemenag, besarannya 40 juta setiap tahun,” ujar Abdullah Diu yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bolmut ini.

Disamping itu menurut Diu, tak hanya bersumber dari dana APBN,  FKUB juga menerima hibah dari APBD Kabupaten Bolmut

“Oleh Pemerintah Daerah Bolmut, kita juga menerima hibah dari APBD Kabupaten Bolmut, walaupun tidak setiap tahun. Karena memang Pemda wajib memberikan dana hibah untuk FKUB,” terang Diu.

Senada juga disampaikan oleh Ketua FKUB Bolmut, Ahmad Modeong, dirinya juga mengiyakan hal ini saat dihubungi via telpon seluler.

“Ya, memang kita menerima dana hibah dari APBN dan juga APBD, dan ini untuk kegiatan organisasi,” ujarnya.

Abdullah Diu juga memaparkan bahwa ada beberapa agenda kegiatan FKUB kedepannya yang bertema tentang kerukunan umat beragama.

(ridwan)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.