Sukri Mauda, Mahasiswa Pertama Bolmut Berhasil Selesaikan Studi Pascasarjana UNBITA

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo sukses menggelar ujian akhir tesis program Pascasarjana, hari ini, Sabtu (04/09/2021).

Ujian akhir tesis UNBITA ini digelar dengan baik untuk pertama kali, pasca adanya perubahan nama dari STIA Bina Taruna Gorontalo menjadi Universitas Bina Taruna Gorontalo.

Salah satu mahasiswa Pascasarjana berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) atas nama Sukri Mauda, menjadi mahasiswa pertama dari sembilan mahasiswa lain yang akan menyandang gelar M.Si.

Sukri merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolmut.

Saat diwawancarai media Detik Sulawesi, Sukri Mauda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut andil dalam proses ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak UNBITA Gorontalo, dan tentunya ucapan terimakasih tak terhingga kepada Pemda Bolmut, kepada Bupati, wakil Bupati, Sekda serta seluruh jajaran Pemerintah lebih khusus bagian protokol dan komunikasi pimpinan,” ungkapnya.

Masuk pada program magister ilmu administrasi, Sukri mengambil tesis dengan judul : “Implementasi Kebijakan Keprotokolan Dalam Peningkatan Pelayanan Pimpinan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara’.

Khusus untuk Kampus UNBITA Gorontalo, Sukri menyampaikan kebanggaannya.

“Sebagai mahasiswa merasa bangga kuliah di kampus Pascasarjana UNBITA Gorontalo, oleh karena proses pembelajaran yang dilaksanakan sudah sangat luar biasa, hal ini di dukung oleh fasilitas yang lengkap serta dosen yang memiliki kompoten di bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Diketahui, bahwa pelaksanaan ujian kali ini, berdasarkan surat keputusan Direktur Pascasarjana, dengan nomor 279/UNBITA-PPS/HK/IX/2021 tentang komposisi personalia pelaksana.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana UNBITA Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada mahasiswa yang telah sampai pada tahap akhir ini.

“Pelaksanaan ujian ini telah diikuti dengan baik sehingga akan menghasilkan mahasiswa yang berkompoten dibidangnya, sekali lagi ucapan selamat kepada mahasiswa pasca sarjana,” ujarnya.

(ridwan)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.