Tatong Bara Coffee Morning Bersama Wartawan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menggelar coffee morning bersama puluhan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kotamobagu, Jumat (27/8/2021).

Kegiatan yang digelar di Red Corner Café, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, itu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, Asisisten 1, Tedi Makalalag, Asisten II, Rafiqa Bora, Asisten III, Sofyan Mokoginta, Kadis BPKAD, Pra Sugiarto Yunus, dan Kepala Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii.

Kegiatan tersebut berlangsung santai sambil menikmati kopi dan makanan yang tersedia.

Berbagai pertanyaan disampaikan para wartawan dan dijawab langsung Wali Kota Kotamobagu. Mulai dari soal pandemi covid-19, potensi pertanian dan perkebunan, Infrastruktur, UMKM, capaian target program pemkot, dan beragam isu lainnya.

“Kotamobagu sedang melakukan pendalaman terkait RPJMD di 2 tahun setengah pemerintahan TBNK. Kami berterima kasih kepada teman-teman media yang telah memberitakan capaian program kerja Pemkot Kotamobagu,” kata Wali Kota, Tatong Bara.

Selain itu, wali kota memaparkan potensi kopi di Kotamobagu. Diterangkannya, beberapa tahun lalu Kotamobagu sudah mendapatkan surat keputusan Menteri Pertanian, yakni Kopi Kotamobagu mendapat predikat Kopi Nasional.

“Kopi nasional itu di Minsel dan Kotamobagu. Oleh karena itu kami melakukan langkah-langkah untuk memajukan Kopi Kotamobagu, termasuk menjawab tantangannya pak gubernur, bisakah Kopi Kotamobagu jangan hanya masuk di Kotamobagu? akan tetapi masuk hingga di café-café yang ada di Sulawesi Utara. Ini Menarik. Oleh sebab itu kunjungan ke perkebunan kopi kemarin kita lakukan untuk bisa memantapkan secara dalam program tahun berikut, untuk penyediaan bibit kopi. Lahannya tersedia dan sangut bagus,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.