Inilah Sederet Nama Panitia dan Pelatih, Dibalik Suksesnya Paskibraka Bolmut 2021

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, Selasa (17/08/2021) telah sukses bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan sang saka merah putih.

Ke-31 Paskibraka yang berasal dari berbagai SMA/SMK dan Sederajat ini sukses melaksanakan tugas, bersama dengan 45 anggota pasukan yang berasal dari TNI dan Polri.

Kesuksesan ini tentunya bukanlah berdiri sendiri, tapi berkat kerja sama dengan semua stakeholder yang terlibat, terutama kerja keras, ketabahan dan ketegasan para Pelatih dalam mendidik, melatih dan membimbing para remaja siswa ini hingga membentuk sepasukan pengibar bendera.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Fekiyandi Lasena, S.Pd yang juga merupakan Ketua Panitia Paskibraka Bolmut.

“Untuk panitia, kita dibawah arahan Kadispora Bolmut, dan ada juga rekan-rekan pelatih,” ujar Fekiyandi saat dihubungi media ini, usai upacara penurunan bendera, selasa (17/08/2021).

Selain itu, dalam proses Diklat Paskibraka yang dimulai pada proses karantina sejak tanggal 7 Agustus 2021, media ini sering menemui ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bolmut, Norisman Tumuhu, S.H, bersama pelatih lain, di sela-sela kegiatan Diklat Paskibraka.

“Dalam kegiatan Diklat pemantapan selang 10 hari, Paskibraka melakukan latihan di lapangan tentang PBB, dan pendidikan mereka menerima materi tentang kebangsaan, ideologi Pancasila, penanaman nasionalisme, hingga mereka terbentuk menjadi Paskibraka, dan hari ini mereka sukses dalam tugas,” ujar Noris.

Sesuai data dari Dispora Bolmut, berikut nama-nama panitia dan pelatih;

1. Fekiyandi Lasena, S.Pd (ketua panitia Paskibraka) bersama seluruh kru Dispora.

2. Serka Ishak Gani (pelatih dari unsur TNI)

3. Aipda Lababu (pelatih dari unsur Polri)

4. Norisman Tumuhu, S.H (pelatih dari PPI)

5. Harsima Hapili (pelatih dari unsur sipil)

6. Aidin, AMd.Kep (tenaga kesehatan)

7. Siti Susanti Ginoga, S.Kep. (tenaga kesehatan)

8. Tri sutrisno Datukramat, S.IP (tenaga penunjang dari PPI)

9. Findawati Babay, S.IP (tenaga penunjang dari PPI)

 

(ridwan)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.