Tinjau Diklat Paskibraka Bolmut, Ini Penyampaian Aleg Abdul Rafik Pangau

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin (09/08/2021) meninjau langsung proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pemantapan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bolmut tahun 2021.

Aleg yang juga merupakan ketua fraksi PDIP Bolmut ini didaulat oleh panitia dan pelatih Paskibraka untuk menyampaikan kata motivasi kepada para calon Paskibraka.

Dihadapan 31 Anggota Paskibraka, Aleg yang disapa akrab Donny ini menyampaikan beberapa hal yang menjadi motivasi dan semangat untuk para peserta.

“Saya bangga dengan adik-adik sekalian, karena adik-adik mendapatkan tugas dari negara untuk mengibarkan sang saka merah putih pada HUT Proklamasi tanggal 17 Agustus 2021 ini,” ujar Donny.

Dirinya juga sempat menceritakan pengalamannya sebagai Paskibraka Bolmong pada tahun 1997, semasa dirinya menjadi siswa SMA Bolangitang kala itu.

“Ada kebanggaan tersendiri buat adik sekalian, karena dari sekian ratus siswa, hanya ada 31 siswa yang layak dan memenuhi syarat sebagai Paskibraka Bolmut, maka berlatihlah dengan baik, serius, ikuti semua instruksi pelatih dan panitia,” pesannya.

Diakhir penyampaiannya, Donny juga berpesan kepada panitia dan pelatih untuk senantiasa membimbing, mendidik dan melatih para Calon Paskibraka Bolmut ini dengan baik, agar bertugas dengan baik di tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya berharap kepada para pelatih dan panitia, didik dan latihlah adik-adik ini dengan baik, agara mereka menjadi Paskibraka yang terbaik, mereka adalah kebanggaan kita semua, dan kedepan saya memotivasi adik-adik untuk langkah selanjutnya di masa depan agar menjadi generasi terbaik di negeri ini,” tutupnya.

Seperti diketahui bahwa 31 Paskibraka Bolmut saat ini telah memasuki masa karantina sejak tanggal 7 Agustus kemarin, sebagai pemantapan dalam Diklat Paskibraka.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.