Paskibraka Kotamobagu Akan Dikarantina

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, 36 Calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2021 direncanakan akan memulai karantina pada, Jumat 13 Agustus 2021 mendatang.

“Mereka mulai masuk karantina itu, pada tanggal 13 Agustus pagi hari bersama dengan pelatih sampai 18 Agustus,” katanya (10/8/2021).

Untuk lokasi karantina anggota paskibraka bersama dengan seluruh pelatih, pihak panitia dari Dispora Kotamobagu masih menunggu kepastian lokasi karantina. Pasalnya, hotel-hotel yang dihubungi panitia masih digunakan karyawan JRBM untuk isolasi mandiri.

“Kepastiannya nanti sampai besok sore. Karena sampai tadi, Hotel Sutan Raja, Senator, Tamasya dan Sapa Dia msh di gunakan JRBM untuk Isoman Covid dan itu sangat beresiko jika se hotel dgn anak-anak paskibraka. Yang pasti saya pastikan anak-anak paskibraka tetap ada hotel yang aman dan steril,” ungkapnya

Selama karantina, ke 36 paskibraka tersebut tetap akan menjalani latihan. “Mereka tetap latihan, hanya saja latihan ringan. Fisik sudah dikurangi, tinggal pemantapan akhir dan gladi serta penguatan mental untuk siap bertugas,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.