Kotamobagu Terbaik Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meraih peringkat terbaik dalam pemantauan tindaklanjut dan pemantauan kerugian daerah semester I tahun anggaran 2021, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, mengatakan, Pemkot Kotamobagu menduduki peringkat pertama dalam tindaklanjut pemeriksaan BPK.

Hal tersebut diumumkan saat Kegiatan penutupan pemantauan tindaklanjut dan Pemantauan Kerugian, yang dilaksanakan secara daring, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw, Senin (19/7/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan Kotamobagu menduduki peringkat pertama sebagai daerah dengan realisasi tindak lanjut hasil pemeriksaan se-Sulut, pencapaian ini adalah hasil kerja bersama kita semua,” kata Nayodo

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kotamobagu Rahfan Mokoginta menerangkan, setiap semester 1 tahun BPK melakukan evaluasi terkait dengan tindaklanjut temuan mulai dari tahun 2009 sampai 2021.

“Dari sekian temuan sejak 2009 sampai 2021 yang diakumulasi, Kotamobagu sudah menindaklanjuti sebanyak 90,07 persen temuan BPK, dan Kotamobagu termasuk peringkat 1 dari 15 Kabupaten/Kota, Provinsi dan Bank Sulut-go yang di audit BPK setiap tahun dalam tindanklanjut temuan BPK,” terangnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.