Polres Kotamobagu Tindak Lanjut Program Satu Juta Vaksin

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Tindak lanjuti program satu juta vaksin Presiden Joko Widodo, Polres Kotamobagu akan melaksanakan vaksinasi dengan target 568 orang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 26 Juni 2021, secara serentak bersamaan dengan program satu juta vaksin di seluruh Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut Peraturan Presiden RI Nomor: 14 tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor: 99 Tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

Untuk Wilayah Kota Kotamobagu sendiri mendapatkan supplay vaksin COVID-19 jenis Astra Zaneka sebanyak 568 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 18 tahun keatas.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, lewat Press release Kasi Humas AKP Rusdin Zima menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksin untuk wilayah Kotamobagu yang akan dilaksanakan pihak Polres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Kotamobagu ada lima titik pelaksanaan, yakni di Desa Poyowa Besar Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan bertempat di kantor Balai Desa, Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat dan Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Ada sekitar 568 vaksin diperuntukkan bagi masyarakat umum yang jadwal titik pelaksanaannya Sabtu 26 Juni 2021 di tiga Desa dan dua Kelurahan dimaksud dengan jenis vaksin Astra Zaneka,” ujar Kapolres.

Prasetya berharap, semua masyarakat dapat proaktif untuk ikut serta dalam pelaksanaan program satu juta vaksin pemerintah Republik Indonesia dan tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.