Pemkot Kotamobagu Lepas Kafilah Lomba STQH Tingkat Provinsi

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu resmi melepas Kafilah Kotamobagu untuk mengikuti Lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado.

Kafilah Kotamobagu yang berjumlah 13 orang tersebut dilepas secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Teddy Makalalag, di Aula Pemkot Kotamobagu, Senin (21/6/2021).

STQH Sulut tahun ini, Kafilah Kotamobagu akan mengikuti perlombaan penghafalan Hadist sebanyak 500 Hadist dan penghafalan Tilawah Al-Quran sebanyak 30 jus.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, mengatakan STQH Sulut akan digelar di Asrama Haji Manado.

“Sesuai rencana awal kegiatanya di Minahasa Utara namun karena ada sesuatu dan lain hal maka kaegiatanya di pindahkan ke Asrama Haji Kelurahan Tuminting Kota Manado,” katanya.

Asisten Pemerintah Teddy Makalalag, yang didampingi Kepala Kemenag Kotamobagu, Saiful Wongso, saat melepas para kontingen mengatakan permintaan maaf Wali Kota yang belum bisa bersama karena sedang tugas daerah.

“Wali Kota berharap dan berdoa agar seluruh kontingen diberikan kesehatan dan dapat berlomba dengan sebaik-baiknya dan membawa hasil seperti pada Tahun-tahun yang lalu. Kepada seluruh peserta agar dapat menjaga disiplin karena membawa nama harum Kota Kotamobagu, dan dapat mengikuti secara saksama seluruh kegiatanya. Wali Kota juga berharap agar para peserta menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatanya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.