Wali Kota Kotamobagu Kukuhkan Pokja PKP

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengukuhkan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (9/6/2021).

Usai pengukuhan, Wali Kota mengatakan tanggungjawab Pokja PKP cukup besar, karena Kotamobagu sangat mendapat respon dari berbagai kalangan untuk masuk, baik tinggal maupun berinvestasi, sehingga wilayah Kotamobagu harus dijaga agar tidak menjadi tempat yang banyak masalah.

Selain itu kata Wali Kota, Pokja PKP harus melakukan kerja kerja dengan target Kotamobagu harus nol kumuh sebagai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

“Oleh sebab itu komponen atau kelompok kerja ini semua sektor ada, mulai dari PU, permukiman itu sendiri, setda, lingkungan hidup, kemudian pemerintahan, hukum dan seterusnya,” sebut Wali Kota.

“Saya berharap, pokja ini dapat melakukan satu  langkah yang taktis agar kota ini tetap segar, dinamis dan tanpa masalah, terutama kota kita tidak kumuh,” sambungnya.

Wali Kota juga mengatakan, Kotamobagu sudah ditetapkan sebagai ibu kota calon Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), tentu kita semua tidak menginginkan Kotamobagu menjadi kota yang tidak nyaman.

“Oleh sebab itu sejak kita bentuk beberapa tahun yang lalu pokja yang sama, maka hari ini beban pokja ini semakin berat mengingat investasi di Kotamobagu semakin membaik. Harapannya, kita semua dapat bekerjasama secara baik. Insya Allah kedepan setelah pengukuhan ini, kerja kerja kita terus dilaksanakan apalagi aktifitas Kotamobagu ini menantang kita, mulai dari persiapan utilitasnya sampai kepada akhir dari semua aktifitas yaitu pengendalian sampah yang terjamin continue dan berkesinambungan,” tutup Wali Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.