Kominfo Bolmut Akan Fasilitasi Jaringan Internet pada Rekrutmen CPNS 2021

0


DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan memfasilitasi jaringan internet pada rekrutmen CPNS 2021.

Hal ini disampaikan oleh Dinas Kominfo Bolmut melalui Kepala Seksi Penyiaran Komunikasi dan Multimedia, Syaiful Djenaan, saat ditemui oleh wartawan detiksulawesi.com diruang kerjanya, selasa (08/06/2021).

“Kominfo akan memfasilitasi pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini, berkaitan dengan ketersediaan jaringan internet yg memadai pada pelaksanaan CATnanti”

Menurutnya bahwa Kominfo sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom Provinsi Sulawesi Utara terkait hal ini, dan pihak Telkom sangat respon serta bersedia membantu pemerintah daerah Bolmut dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS THN 2021 berkaitan dengan ketersediaan layanan jaringan internet.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh Dinas Kominfo pasca ditetapkannya kuota CPNS & PPK oleh Menpan RB untuk Kabupaten Bolmut dalam rekrutmen CPNS tahun 2021.

Ini merupakan inovasi ke publik terkait pemanfaatan teknologi digital, serta ketersediaan jaringan internet dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini

Disampaikan juga bahwa pihak Telkom akan memberikan penguatan kapasitas jaringan internet sebesar 200 Mbps untuk menambahkan kapasitas jaringan yg sudah tersedia di titik koordinat pelaksanaan test nanti.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.