Bagian Ekbang Pastikan Tak Ada Kelangkaan Elpiji di Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) memastikan tidak akan terjadi kelangkaan gas elpiji menjelang hingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi.

Hal itu berkaitan dengan PT Pertamina (Persero) akan menambah pasokan elpiji subsidi 3 kilogram di wilayah Kota Kotamobagu.

Jika sebelumnya kuota gas elpiji 3 kilogram hanya 6.125 tabung perhari. Kemudian pada saat memasuki bulan puasa, PT Pertamina (Persero) telah menambah kuota elpiji 3 kilogram sebanyak 5.000 tabung sehingga mencapai 11.125 tabung gas elpiji 3 kilogram per hari untuk wilayah Kota Kotamobagu.

“InsyaAllah akan ada penambahan lagi mendekati lebaran atau Idul Fitri. Karena sesuai informasi dari PT Pertamina akan menambah sebanyak 3.000 tabung gas elpiji 3 kilogram. Ketika itu tersalurkan, maka jumlah yang masuk per harinya di Kota Kotamobagu mencapai kurang lebih 14.125 tabung gas elpiji 3 kilogram,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Ekbang Kotamobagu Sumitro Potabuga, dikonfirmasi pada saat pelaksanaan Pasar Murah di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

Dengan rencana ketambahan elpiji 3 kilogram menjelang lebaran ini, Kabag Sumitro Potabuga sampaikan, ini tujuannya memenuhi kebutuhan masyarakat.

“InsyaAllah dengan ketambahan ini, tidak ada kelangkaan gas elpiji di Kota Kotamobagu. Dan bahkan sampai lebaran masih tetap stabil,” tuturnya.

Selain itu, Kabag sampaikan akan turun mengontrol ke tiap pangkalan terutama soal harganya yang tidak boleh melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 18.500.

“Soal harga masih tetap sesuai HET dan tidak boleh melebihi atau dinaikkan. Diminta masyarakat agar beli gas elpiji di pangkalan atau SPBU,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.