AKBP, Irham Halid S.I.K. Pimpin Kegiatan Operasional dan Pembinaan Bulanan Polres Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM– Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipimpin langsung oleh Kapolres Boltim AKBP, Irham Halid S.I.K., melaksanakan kegiatan gelar Operasional dan pembinaan bulanan Polres Boltim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan di Aula Polres Boltim, usai pelaksanaan kegiatan Gelar Apel Kesiap-siagaan Tanggap Bencana Selasa (20/04/2021) pagi tadi.

Dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Boltim baik para Kabag, Kasat, Kasi serta Kapolsek jajaran memaparkan hasil kegiatan kepolisian setiap bulannya untuk dilakukan analisa dan evaluasi.

Kapolres Boltim AKBP, Irham Halid S.I.K., mengatakan
kegiatan gelar operasional dan pembinaan bulanan ini bertujuan untuk dijadikan bahan evaluasi dan analisa terakhir terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Boltim.

“Tentunya ada hal-hal penekanan yang perlu kami sampaikan kepada perangkat ataupun anggota di jajaran kami untuk bisa ditindaklanjuti, dalam hal upaya untuk menjaga kondusifitas itu sendiri, ” terang AKBP, Irham Halid S.I.K., kepada media ini.

“Utamanya saat ini dalam bulan suci Ramadhan, saudara-saudara kita umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa sehingga upaya untuk menjaga stabilitas politik masih sangat sangat diperlukan, ” Imbuhnya.

Lanjut Kapolres menambahkan, beberapa agenda pengamanan telah di persiapkan sebelum penentuan tanggal 1 syawal atau hari raya Idul Fitri yang dinamakan operasi kepolisian dengan sandi 2021.

“Tadi kami sudah berikan penekanan mulai dari saat ini persiapkan operasi pengamanan di tempat wisata agar tidak terjadi lonjakan pengunjung dari luar daerah, serta kerumunan masyarakat yang mendatangi pasar ataupun pusat perekonomian untuk berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran nanti, dan larangan mudik lebaran, ” tutup Kapolres.

(Parz)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.