Masyarakat Bisa Adukan Kinerja Polisi Lewat Aplikasi Propam Presisi

0

DETIKSULAWESI.COM,JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meluncurkan aplikasi Propam Presisi untuk melayani pengaduan masyarakat terkait kinerja anggota polisi
Seperti dikutip dari Kumparannews, edisi selasa (13/04/2021).

Seperti disampaikan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri rapat kerja teknis (Rakernis) Divisi Propam Polri, Selasa (13/4). Dalam acara itu juga diluncurkan aplikasi Propam Presisi.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan, Propam Presisi merupakan tindak lanjut dari aplikasi Dumas Presisi yang melayani pengaduan masyarakat terkait kinerja anggota polisi.

“Terima kasih Pak Kadiv Propam (Irjen Pol Ferdy Sambo). Kita me-launching Program Propam Presisi yang merupakan implementasi penjabaran tindak lanjut Dumas Presisi,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

Sigit menuturkan, launching program Propam Presisi juga merupakan bentuk transparansi Polri. Ia meyakini dengan adanya aplikasi Propam Presisi akan meningkatkan pengaduan masyarakat terkait kinerja anggota di lapangan.
“Dengan memanfaatkan teknologi informasi dari sisi pengawasan baik internal maupun eksternal semua bisa memanfaatkan aplikasi yang baru saja di-launching,” ujar Sigit.

“Saya menghitung pasti angkanya naik sangat tinggi terkait masalah pengaduan yang dilakukan anggota, masalah ketidakpuasan masyarakat terhadap kepolisian dan itu adalah risiko yang kita siap kita tanggung,” sambung Sigit.

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, dengan banyaknya pengaduan, pihaknya lebih tahu kondisi kinerja anggotanya di lapangan.

“Dengan banyaknya itu, kita mengetahui kinerja kita di masyarakat seperti apa. Layanan kepolisian di masyarakat seperti apa,” tandasnya.

Aplikasi ini bisa didownload di playstore dengan nama Propam Presisi

Sumber : Kumparannews
(ridwan)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.