APBDes Moyag Tampoan Ditetapkan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Rancangan APBDes tahun anggaran 2021 menjadi Peraturan Desa (Perdes), bertempat di aula Kantor Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (14/4).

Musdes dipimpin Ketua BPD Helmi Paputungan SPd, dan dihadiri tiga anggota BPD, Saleha Maengkom, Wahidin Goma dan Idi Subu. Musdes tersebut, memenuhi quorum karena dihadiri oleh empat anggota BPD dari tujuh anggota BPD. Turut hadir, Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil SPd, Sekdes Herdy Mokoagow SHut, pendamping desa, Alim Paputungan, perangkat desa, pegawai syar’i serta perwakilan masyarakat.

Ketua BPD Helmi Paputungan mengatakan, APBDes tahun anggaran 2021 yang baru saja ditetapkan setelah melalui tahapan proses Musdes tingkat dusun, penyusunan RKP Desa, pembahasan dan penetapan RKPDes menjadi Perdes RKPDe, selanjutnya masuk pada tahapan Musdes penetapan Rancangan APBdes menjadi Perdes APBDes tahun anggaran 2021.

“Kami berharap, dalam pelaksanaan dan realisasi program nanti, semuanya tepat sasaran semuanya demi kepentingan masyarakat Desa Moyag Tampoan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua dan anggota BPD periode 2016-2021, menyampaikan pamit kepada perangkat desa dan undangan yang hadir di Musdes, karena tidak lama lagi akan mengakhiri masa bakti pada bulan April 2021 mendatang.

“Syukur Moanto atas kepercayaan Pemerintah dan masyarakat Moyag Tampoan. Insya allah kami 7 anggota BPD Desa Moyag Tampoan yang masa bakti akan berakhir, akan tetap mensuport program Pemerintah Desa Moyag Tampoan kedepan,” ucap Helmi.

Sementara itu, Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih serta apresiasi kepada BPD Desa Moyag Tampoan atas terlaksananya agenda penetapan APBDes Moyag Tampoan tahun 2021. Dimana, postur anggaran APBDes Moyag Tampoan, sekira 80 persen untuk program pemulihan ekonomi, BLT, dan sisanya untuk program infrastruktur.

“Semoga APBDes tahun anggaran 2021, akan membantu meningkatkan sektor ekonomi, UMKM, Pertanian dan Perikanan untuk masyarakat Moyag Tampoan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.