Kapolres Beserta Anggota Polres Boltim Kembali Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Setelah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua dosis pertama pada tanggal 5 Maret 2021 lalu, Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Bolaang mongondow timur (Boltim) AKBP Irham Halid SIK, bersama para anggota Polres Boltim, kembali divaksinasi untuk dosis yang kedua di Gedung Kantor Dinas Kesehatan  Boltim, Kamis (18/03/2020).

Proses Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, tetap diawali dengan pendaftaran guna menyesuaikan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita peserta. Usai mendaftar seluruh peserta melakukan screening kesehatan (pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh).

Kemudian Tahapan berikutnya peserta diberikan suntikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya menerima kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda telah selesai disuntik Vaksin.

Kapolres AKBP Irham Halid SIK menyampaikan vaksinasi tahap dua untuk personil Polres sudah dilakukan sejak dua pekan lalu, dan hari ini masuk ke tahapan dosis kedua.

“Hari ini penyuntikan vaksin tahap dua untuk dosis kedua, setelah 14 hari vaksin dosis pertama dilakukan, Alhamdulillah selesai,” kata Irham Halid.

Selain itu, Kapolres mengatakan sudah lebih 170 anggota Polres Boltim yang menjalani vaksin tahap dua dosis pertama, dan 9 personel yang melakukan vaksin dosis kedua.

“Ada 170 personel telah divaksin dosis pertama dan 9 orang dosis kedua. Sementara yang tunda ada 18 orang dan yang belum mendaftar ada 11 orang,” jelas Irham Halid.

Kapolres berharap agar semua personil Polres Boltim bisa tercover dalam pelaksanaan vaksinasi. Serta menghimbau kepada masyarakat Boltim, untuk tidak takut dengan vaksin karena bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh guna mencegah penularan covid-19.

(*/Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.