Setelah Sertijab, AKP Wayan Turun Langsung Pantau Kedatangan Penumpang

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung AKP Wayan Budiartha, setelah serah terima jabatan (Sertijab), Selasa16 Maret 2021, turun langsung memantau kedatangan para penumpang Kapal Doro Londa di Pelabuhan Dermaga Pelindo, Kamis (18/03/2021).

Sekitar pukul 14.00 Wita, AKP Wayan Budiartha tiba dilokasi dan melakukan pemantauan para penumpang KM Doro Londa yang tiba di dermaga Pelindo Bitung. Kedatangan Kapolsek didampingi Brigpol Taufik Makmur dari Unit Intelkam dan sejumlah anggota Polsek KPS.

Mantan Kapolsek Ranowulu ini saat ditemui disela-sela pemantauan menyatakan, sejak awal sebagai upaya penanggulangan penanganan dari penyebaran pandemi Covid-19, Polsek KPS bersama pihak Pelindo IV dan Kantor Kesehatan Pelabuhan telah melakukan beberapa langkah antisipasi.

“Bersama instansi terkait, kita melakukan antisipasi semuanya. Seperti kedatangan para penumpang kapal, kita proteksi bersama tim medis. Kita imbau untuk mematuhi protap kesehatan Covid-19,” terang Bhdiartha kepada detiksulawesi.

Sementara itu, Kepala Terminal Penumpang Suwarno Humanti yang turut hadir dilokasi mengatakan, Pihak Pelindo IV telah menyiapkan fasilitas berupa tempat cuci tangan bagi para penumpang yang berangkat maupun tiba.

“Disamping itu, tidak lupa juga kami senantiasa memberikan imbauan – imbauan kepada penumpang maupun pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah,” tutur Suwarno.

Dari pantuan media ini, disejumlah tititk dikawasan pelabuhan samudera nampak sejumlah tempat cuci tangan yang disediakan oleh Pelindo IV, serta pemeriksaan dokumen kesehatan para penumpang oleh tim medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.