Pemanfaatan Aplikasi Kasda Online, Pemkot Kotamobagu Jalin Kerja Sama dengan BPKP serta Bank SulutGo

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menjalin kerja sama dengan Perwakilan BPKP Sulut, dan Bank SulutGo terkait pemanfaatan aplikasi Kas Daerah (Kasda) online yang terintegrasi dengan aplikasi sistem informasi manajemen keuangan daerah.

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Kepala Perwakilan BPKP, Setya Nugraha, serta Dirut PT Bank SulutGo Cabang Utama Jeffry A. M. Dendeng, bertempat di Kantor Cabang Utama Bank SulutGo di Manado, Rabu (17/3/2021)

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala BPKAD, Pra Sugiarto Yunus dengan Pinca Bank SulutGo Kotamobagu Jimmy Robot serta Kepala Perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha terkait pengembangan dan pengunaan aplikasi koneksi transaksi rekening KasDa dengan aplikasi sistem informasi manajemen keuangan daerah dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu.

“Terima kasih kepada BPKP dan pihak Bank SulutGo untuk kesediaannya dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kedepan dengan dukungan dari BPKP selaku APIP dan BSG selaku pengelola RKUD, pengelolaan keuangan Kota Kotamobagu akan lebih baik lagi, lagi dan lagi,” ucap wali kota

Kepala Perwakilan BPKP Setya Nugraha, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Pemkot Kotamobagu.

“Kami terbuka untuk segala bentuk konsultasi dan permintaan atensi. Selaku aparat pengawas intern pemerintah, kami berkomitmen untuk senantiasa mengawal pelaksanaan pembangunan serta pengelolaan keuangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, menambahkan, inti dari MoU dan PKS adalah terkait dengan pemanfaatan aplikasi pengelolaan keuangan yang digunakan oleh Pemkot Kotamobagu yaitu Simda (BPKP) dan KasDa Online (Bank SulutGo).

“Dengan adanya MoU dan PKS maka akan diintegrasikan antara KasDa Online dengan Simda Keuangan dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan yang lebih baik,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.