Pemkot Kotamobagu Matangkan Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan pendataan keluarga di Kotamobagu tahun 2021 terus dimatangkan. Rencananya pendataan akan digelar awal april.

“Pendataan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021, kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Kader setempat yang terlatih dan dibantu oleh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), serta didukung oleh semua perangkat desa dan kelurahan,” ungkap Asisten bidang pembangunan dan ekonomi Setda Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, Selasa (16/3/2021)

Dijelaskannya, pendataan keluarga merupakan kegiatan strategis Program Bangga (Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana), untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.

“Oleh karena itu semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut untuk bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk mensukseskan, mulai pada tahap persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan,” katanya.

Lebih lanjut ia meminta camat, sangadi dan lurah serta perangkat desa dan kelurahan untuk dapat mensosialisasikan program pendataan keluarga. Hal ini berdasarkan Instruksi dan SK Walikota tentang Tim Pendataan Keluarga Tahun 2021, dimana Camat adalah Manajer Kecamatan sesuai wilayahnya serta Sangadi dan Lurah adalah Manajer di setiap Desa dan Kelurahan masing-masing.

“Camat, Sangadi dan Lurah wajib mensosialisasikan ke masyarakat melalui hajatan-hajatan dan tempat-tempat ibadah dan tentunya dalam pelaksanaannya tetap harus memperhatikan dan menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan Covid-19. In sya Allah kita semua tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.