Seleksi Calon Paskibraka Bolmut 2021 Tahap II Digelar

0


DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2021 untuk tahap II digelar minggu ini.

Seleksi tahap kedua ini merupakan lanjutan dari seleksi tahap pertama di SMA, SMK dan Aliyah yang digelar pekan lalu.

Ketua Panitia Seleksi, Fekiyandi Lasena,S.Pd yang dihubungi wartawan media Detik Sulawesi di lokasi seleksi Lapangan Sogi, rabu (03/03/2021) menyampaikan bahwa seleksi tahap I telah dilaksanakan dari tanggal 17 sampai dengan 24 Februari 2020.

“Seleksi tahap I sudah selesai, dan panitia langsung mengadakan seleksi di seluruh SMA/SMK/sederajat di Kabupaten Bolmut, seleksi tahap I kemarin baru baru pada pengukuran berat dan tinggi badan,” ujar Feki sapaan akrabnya.

Menurutnya bahwa Seleksi Tahap II ini telah dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 4 2021, berikut jadwal kegiatannya :

1. Tanggal 1 Maret 2021
Tempat, Lapangan Inomasa Bintauna
( SMA N. 1 Bintauna, MA Bintauna, SMK Paramita, SMK N. 1 Sangkub)

2. Tanggal 2 Maret
Tempat, Lapangan Bohabak
Lapangan Bohabak
( SMTK Mokoditek, SMK Asyifa, SMA N. 1 Boltim )

3. Tanggal 3 Maret 2021
( SMA N. 1 Bolbar, MA Bolbar, SMK N. 1 Kaidipang, MA Kaidipang, SMK Agrobisnis

4. Tanggal 4 Maret 2021
Lapangan Buko

Fekiyandi juga menjelaskan bahwa untuk jadwal hari ini (03/03/2021) di lapangan Sogi Bolangitang diikuti oleh 36 peserta seleksi.

Materi Seleksi Tahap II meliputi :

1. Pemeriksaan Administrasi
2. Pemeriksaan Kesehatan/Kebugaran
3. Tes Kesamaptaan
4. Tes PBB

Ditambahkan oleh Fekiyandi bahwa tim seleksi terdiri dari Pihak Dispora Bolmut, Unsur TNI-Polri, Persatuan Purna Paskibraka (PPI) Bolmut dan dari Tenaga Kesehatan.

Ketua PPI Bolmut, Noris Tumuhu menyampaikan bahwa seleksi ini diikuti oleh pelajar SMA sederajat kelas X dan juga kelas XI di Bolmut yang telah lolos seleksi pada tahun 2020 namun urung bertugas saat itu karena pandemi Covid-19.

Terpantau pada proses pelaksanaan seleksi ini dengan tetap menerapkan protokol ketat pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan pengukuran suhu tubuh.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.