Susun Aksi Tanggulangi Stunting, Pemda Bolmut Gelar Rapat

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, selasa (02/03/2021) menggelar rapat penyusunan aksi penangulangan stunting.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Dalam sambutan pembukaannya Sekda menyampaikan bahwa  kabupaten Bolmut sebagai kabupaten terbaik di provinsi Sulawesi Utara dalam penanganan stunting.

“Bolmut memperoleh empat penghargaan dalam upaya penanganan stunting, dan ini merupakan reward dari wujud kerja keras dan komitmen bersama, kiranya dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan kedepan,” ujar Asripan.

Pihaknya juga memaparkan bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan awal tahapan dari serangkaian tahapan aksi konvergensi penurunan stanting di bolmut.

“Pada aksi pertama, kita akan membahas dan menyepakati lokus desa-desa intervensi stunting tahun 2022. Dan aksi kedua, kita akan menyepakati program kegiatan dan pendanaan lokus desa dimaksud,” paparnya.

Di akhir sambutannya Sekda menyampaikan bahwa pencegahan stunting dilakukakan melalui intervensi gizi spesifik yang meliputi peningkatan asupan makanan, pola asuh dan pengobatan infeksi/penyakit serta peningkatan kesadaran komitmen paraktek pengasuhan ibu/anak dan peningkatan penyediaan sarana air bersih dan sanitasi.

Turut hadir dalam kegiatab ini, Kemenag Bolmut, Dinas PMD, Kasubag Proglap dan Camat se Kabupaten Bolmut.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.