Wali Kota Tatong Bara Hadiri Rapat Paripurna Secara Virtual

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menghadiri rapat paripurna secara virtual pembicaraan tingkat I penyampaian sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kotamobagu, Selasa (16/2/2021) malam. Ia pun menyambut baik Ranperda insiatif DPRD yang akan dibahas untuk dijadikan peraturan daerah (Perda).

“Bagi pemerintah, ranperda inisiatif legislative adalah gambaran nyata sebuahb tekad dan tanggung jawab serta kebersamaan antara pihak eksekutif dan legislative, unttuk kemajuan daerah,” kata walikota.

Lebih lanjut ia katakan, ranperda ini merupakan payung hukum bagi pemerintah daerah guna mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.

“Hal ini bisa dilihat dengan diajukannya ranperda tentang pembentukan produk hukum daerah yang bertujuan untuk memberikan pedoman bagi pemerintah daerah dalam pembentukan produk hukum daerah yang baik. Mulai dari tata cara perencanaan, kesiapan, perumusan, pembahasan, pengesahan, perlindungan dan penyebarluasan,” terangnya.

Diketahui, Ranperda inisiatif diantaranya tentang penanganan wabah, hari ulang tahun Kotamobagu, kawasan kumuh, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta pembentukan produk hukum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.