Libatkan Sejumlah Stakeholder, KPU Bolmut Gelar Evaluasi Pelaksanaan Pemilu

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin (15/02/2021) menggelar Rapat Evaluasi pelaksanaan Pemilihan Umum.

Kegiatan yang digelar di salah satu Cafe di kawasan wisata Pantai Pinagut ini bertema Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

KPU Bolmut melalui Divisi Parmas, SDM dan Sosialisasi menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai latar belakang seperti ; Salman Saelangi (Kadiv Parmas KPU Sulut),Jamaludin Lamato (Pegiat Politik), Amaludin Bahansubu (Akademisi) dan Misrawati Pakaya (Bawaslu Sulut).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Bolmut, Junaidi Harundja.

Kepala Divisi Parmas, SDM dan Sosialisasi, Rita Darondo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi dari penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Sulut tahun 2020 khususnya di Bolmut.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi penyelenggaraan Pilgub yang baru selesai kemarin, sehingganya kita melibatkan para penyelenggara baik PPK, PPS dan Relawan Demokrasi dalam Pilgub kemarin, kita kaji dan evaluasi kembali segala hal dalam penyelenggaraan untuk kita sampaikan ke KPU Provinsi bahkan KPU RI,” ujar Rita.

Menurutnya bahwa kegiatan yang melibatkan penyelenggara ini juga menghadirkan sejumlah stakeholder Kepemiluan sebagai Narasumber sebagai pemantik.

“Para peserta kegiatan kita bagi kelas diakusi, untuk lebih mengidentifikasi secara detail seluk beluk pelaksanaan Pilgub kemarin, apa kekurangan dan kelebihannya, kita akan buatkan tulisan yang komperhensip dan akan diteruskan ke atas,” terang Darondo.

Sementara itu saat dalam penyampaian materi para narasumber memaparkan tentang strategi evaluasi sesuai dengan bidang kompetensinya masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol ketat Covid-19.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.