Polres Boltim Siap Dukung Penertiban PETI Oleh Tim Bareskrim Mabes Polri

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendukung penuh tindakan penertiban Lokasi PETI di wilayah Boltim maupun Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal ini dibuktikan menyusul kedatangan langsung tim Bareskrim Mabes Polri ke lokasi PETI, dengan pemasangan Police line di lokasi tambang yang diduga milik AK, yang berlokasi di Desa Atoga Kecamatan Motongkad Boltim pada Selasa (09/02/2021).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Boltim, AKBP Irham Halid SIK pun membenarkan terkait keberadaan tim Mabes Polri setelah melakukan penangkapan terhadap GL alias Gus pelaku PETI Potolo di Bolmong.

“Soal keberadaan rekan-rekan dari Bareskrim itu, sebenarnya saya tahu. Karena memang di Bolmong kan lebih dulu ada kegiatan penangkapan salah satu pelaku PETI. Dan itu saya sudah monitor,” aku Kapolres Irham Halid kepada Media ini, Rabu (10/02/2021) kemarin.

Dirinya menjelaskan, beberapa lokasi didatangi oleh tim Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan tindakan yang terkonfirmasi pihak Polres Boltim antara lain, Lokasi Lanut Kecamatan Modayag, diduga milik seseorang berinisial E dan di Atoga Kecamatan Motongkad, kuat dugaan milik AK.

Lebih lanjut ia terangkan bahwa, terkait kepemilikan PETI yang disinyalir masih berstatus ilegal, akan dilakukan pemeriksaan untuk dilihat legalitasnya.

Ditambahkannya pula, oleh karena lokasi tersebut berada dalam wilayah Koperasi Unit Desa (KUD) Nomontang, maka harus dipertanggungjawabkan oleh pihak KUD bersangkutan.

“Saya juga sudah dihubungi oleh pihak KUD Jadi saya bilang silahkan saja menghadap, karena sudah ada penyampaian untuk datang dengan membawa dokumen-dokumen terkait kegiatan operasional pertambangan di lokasi tersebut. Jadi harus kita dukung. Salah atau benar, sepenuhnya tetap menunggu hasil pemeriksaan. Untuk saat ini masih dalam proses karena pelaksanaannya di kotamobagu,” terang Irham Halid.

Dіѕіnggung ѕоаl реngеmbаngаn terkait реnіndаkаn dаn реnеrtіbаn tаmbаng іlеgаl dіbеbеrара lоkаѕі dі wіlауаh Boltim, dirinya ѕесаrа tegas menyatakan siap dan mendukung kegiatan positif Bareskrim dalam penertiban jika hal itu diperlukan.

“Polres Boltim mendukung kegiatan positif Bareskrim dalam penertiban terhadap PETI yang ada di Kabupaten Boltim,” pungkas Kapolres.

(Redaksi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.