Tiba di Kabupaten Mamuju, BSM Bitung Sukses Bawa Misi Kemanusiaan

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung, dalam rangka meringankan beban korban gempa di Sulawesi Barat, mengirimkan bantuan ke Mamuju, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pembina BSM Haji Rinto Pakaya, Kamis (28/01/2021) pekan lalu.

Dengan menempuh perjalanan tiga hari, rombongan BSM sampai di Kabupaten Mamuju dan dijemput oleh Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Zakiy SH MSi.

Menurut Bendahara BSM Kota Bitung Mirawan Tajudin, seluruh bantuan dari masyarakat Kota Bitung telah diserahkan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

“Alhamdulillah, Tim BSM dalam misi kemanusiaan telah selesai menjalankan tugas. Amanah yang diberikan oleh masyarakat kota Bitung, untuk korban gempa di Sulawesi Barat telah disalurkan,” ujar Mirawan kepada detiksulawesi, Senin (01/02/2021).

Ditambahkan Mirawan, Ada lima titik penyaluran sembako di lokasi pengungsian dan pusat gempa, Kabupaten Mamuju, yakni Kelurahan Rangas, Komplex Terrminal Simbuang, Stadion Manakara, Kelurahan Botteng, Kabupaten Majene Kecamatan Malunda Desa Kayu Angin sebagai pusatnya gempa.

Sebelumnya juga, Ketua Dewan Pembina BSM Haji Rinto Pakaya menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat kota Bitung atas sumbangsihnya dalam aksi sosial yang dilakukan BSM.

“Atas nama BSM Saya mengucapan terimakasih buat masyarakat kota Bitung yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya buat membantu saudara kita di Mamuju Sulbar dan sekitarnya”, ucap Haji Tito, sapaan akrabnya.

Haji Tito menambahkan, apa yang dilakukan BSM saat ini adalah bagian dari Semangat kerja BSM, “Ta’awun untuk Negeri” (tolong-menolong untuk Negeri).

“BSM tidak hanya Bicara, namun memberikan bukti bahwa BSM Peduli Sesama”, tegas Haji Tito.

Selanjutnya Haji Tito menjelaskan bahwa dana terkumpul dari penggalangan mencapai Rp 58.350.000,- dan di konversi ke dalam berbagai jenis barang atau material, seperti SGM 150 gr 10 karton, Sweety pampers 15 karton, 1 ton beras, minyak goreng dalam kemasan liter, 65 katon ikan kaleng, 400 karton air miniral, 50 Ball pakaian layak pakai serta 250 karton mie instan, yang semuanya di kemas dalam 1 paket sembako.

“Semua berjumlah 550 paket sembako yang siap di bagikan kepada korban gempa mamuju Sulawesi Barat,” terang Haji Tito.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya juga BSM Kota Bitung sudah menyalurkan makanan sebanyak 1500 nasi bungkus untuk korban banjir Manado yang terbagi di beberapa titik, seperti Malendeng, Taas, dan Ternate Tanjung.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.