Pencanangan Vaksinasi, Ketua PWI Bolmut Dapat Giliran Kedua Divaksin

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ramly Padju, mendapat giliran kedua divaksin pada pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolmut hari ini, senin (01/02/2021).

Kegiatan pencanangan vaksinasi ini digelar di lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.

Ketua PWI Bolmut mendapatkan giliran kedua setelah vaksinasi pertama pada Kajari Bolmut. Untuk ketua PWI, vaksinasi dilaksanakan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bolmut, Jusnan C. Mokoginta.

Usai divaksin, Ramly Padju kepada para rekan-rekan seprofesinya menyampaikan bahwa Insan Pers sangat perlu untuk divaksinasi.

Kadinkes Jusnan C. Mokoginta menyampaikan terkait pelaksanaan Vaksinasi ini.

“Sudah dilakukan skrining kesehatan awal pravaksinasi covid-19 pada (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang di vaksin pada pencanangan ini.

Adapun daftar yang sudah dilakukan skrining :

Sasaran : 11
1. Bupati
2. Wakil Bupati
3. Ketua dewan
4. Kajari
5. Kapolres
6. Perwira penghubung
7. Sekda
8. Kepala pengadilan negeri
9. Kepala kemenag
10. Ketua FKUB (tokoh agama)
11. Ketua PWI Bolmut

Terpantau, skrining akan dilaksanakan pada saat pelaksanaan vaksinasi yaitu di meja 2 yang akan menentukan kondisi tubuh penerima vaksin pada saat itu apakah layak atau tidak untuk di vaksin oleh Tim dokter spesialis yg dipimpin oleh dr Prima SpPD yaitu Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang bertugas di RSUD Bolmut.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.