Bupati Pimpin Apel ASN Dilingkungan Pemkab Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh memimpin Apel Senin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Senin (25/01/2021).

Pelaksanaan Apel ini digelar di Auditorium Kantor Bupati Bolmut. Apel ini dirangkaikan dengan Pendatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara PT. Bank Prismadana dengan Pemerintah Daerah Bolmut tentang penyaluran fasilitas kredit dan tunjangan lainnya kepada ASN dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Bolmut.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik perkreditan rakyat Prisma Dana di kabupaten Bolmut yang telah menujukan perannya dan turut membangun perekonomian daerah melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengab memfokuskan pada pembiyayaan usaha mikro kecil, dan menengah.

“Saya ucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran perbankan yang telah memberikab perhatian yang cukup besar terhadap perekonomian rakyat daerah,” ungkapnya.

Bank prisma dana disamping memberikan pembiyaaan terhadap usaha mikro kecil, dan menengah juga memberikan pinjaman usaha terhadap ASN dilingkungan pemerintah daerah.

Penandatanganan MOU antara Bank Prismadana dan Pemerintah Daerah dalam hal penyaluran fasilitas kredit dan perbantuan pemotongan gaji dan tunjangan asn sebagai kreditur di bank prismadana.

“Bank Prisma Dana sudah 9 tahun berada di kabupaten Bolmut sebagai perusahaan jasa perbankan yang profesional, saya percaya bahwa bank prismadana mampu memberikan kontribusi maksimal dalam turut serta dalam membangun daerah,” ucap Bupati.

Bupati juga memaparkan kondisi epidemiologi covid 19 di kabupaten bolmut per tanggal 24 januari 2021 dimana berdasarkan data satuan gugus tugas covid 19 kabupaten Bolmut, kasus terkonfirmasi postif sudah pada angka 84 orang, kemudian kasus sembuh 33 orang, kasus meninggal 1 orang, dan kasus aktif yang masih dalam perawatan saat ini berjumblah 55 orang.

“Keprihatinan kita bersama untuk melakukab penegakan secara konsisten protokol kesehatan covid 19 guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten bolmut yaitu dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak, dan mencagah terjadinya kerumunan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan covid 19,” tutup Bupati.

Turut Hadir Direktur utama PT. Perkreditan Rakyat Bank Prismadana Ferry F.F.M. Parera SE, MM, Direktur Pemasaran PT. Perkreditan Rakyat Prisma Dana Drs. Benny Albert Dame, Sekda Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Direktur RSUD, kepala puskesmas Para Camat, Para pejabat Eselon III, IV serta Segenap Aparatur Sipil Negara.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.