Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Dandim Bitung Buka Latorsar

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., membuka secara resmi kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel TA. 2021, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1310/Bitung, Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, (12/1/2021).

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han, yang bertindak sebagai pimpinan umum latihan dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini, hasil yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di wilayah nantinya.

Lesmana menambahkan juga, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dituntut profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban. Termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan.

“Ikuti latihan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang diberikan oleh pelatih maupun pemateri, sehingga dapat diimplementasikan saat di lapangan nanti,” pungkas Lesmana.

Pembukaan Latorsar ini di tandai dengan kegiatan Brifing pelatih dan pendukung Latorsar, yang di pimpin langsung Pasiops Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Abdul Razak dihadiri para Pasi, Danramil, Danunit Intel, personel Intel dan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung, bertempat di Lapangan Makodim 1310/Bitung.

Pasiops menjelaskan, latihan yang dilakukan saat ini antara lain, Materi PUP dan materi lainnya sesuai fungsi, pangkat dan jabatan yang diemban.

Menurutnya, kemampuan ini pada dasarnya sudah dimiliki oleh seorang prajurit baik itu prajurit teritorial maupun intelijen.

“Sebagai bekal dalam meningkatkan kemampuan prajurit agar dapat menunjang tugas di lapangan sehari-hari sebagai bagian dari tugas pokok satuan,” ujar Pasiops Lettu Inf Abdul Razak.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.