BRT Angkutan Umum Paling Aman di Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Bus Rapid Transit disingkat BRT atau populer di Indonesia dengan sebutan Busway adalah sistem transit massal berbasis bus yang memberikan mobilitas cepat, nyaman dan berbiaya rendah dalam pelayanannya sebagai angkutan dalam perkotaan.

BRT menggunakan jalur khusus dan pelayanan prima terhadap pengguna yang pada dasarnya adalah mengadaptasi karakteristik kinerja dan keandalan pelayanan dari sistem transit modern berbasis rel, akan tetapi dalam biaya yang lebih rendah bahkan gratis.

Semua kota-kota besar di Indonesia memiliki BRT sebagai angkutan umum yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

Di Kotamobagu, 5 BRT disiapkan lengkap dengan 21 unit shelter atau dengan sebutan halte, sebagai tempat perhentian bus.

BRT ini disiapkan Pemerintah Kotamobagu untuk melayani kebutuhan transportasi umum dalam kota bagi masyarakatnya.

Dengan adanya BRT gratis milik Pemerintah Kotamobagu yang dikelola Dinas Perhubungan ini, masyarakat justru bisa menghemat biaya transportasi setiap hari.

Meski memiliki kendaraan pribadi, namun apa salahnya jika tetap menggunakan BRT sebagai alternatif alat transportasi umum yang menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpangnya.

Tidak bisa dipungkiri, kondisi lalu lintas Kotamobagu semakin hari semakin meningkat.

Hal itu tentu saja tidak beranjak dari masyarakat yang enggan untuk menggunakan BRT sebagai pilihan transportasi umum yang disediakan pemerintah.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Awy Damopolii, mengatakan jika BRT yang beroperasi di Kotamobagu merupakan bantuan Kementrian Perhubungan.

Menurut Awy, naik BRT Kotamobagu masyarakat bisa mendapatkan pelayanan transportasi yang berkualitas serta aman dan nyaman.

“Banyak manfaat naik BRT ini. Semua diberikan pemerintah untuk memberikan layanan transportasi umum dalam kota yang nyaman dan aman,” kata Awy.

Berikut 5 keseruan naik BRT Kotamobagu:

1. Moda transportasi yang aman dan nyaman.
2. Tiket bus digratiskan.
3. Memiliki rute perjalanan yang lengkap dan beragam serta memiliki Shelter.
4. Transportasi ramah lingkungan.
5. Aksesibilitas yang mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.