Metal Jig Hasil Produksi Warga Gogagoman Diminati Penghobi Pancing Hingga Luar Daerah

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Tak kalah kualitas dengan produksi pabrikan, Metal Jig atau yang lebih dikenal dengan sebutan Umpan Pancing hasil kerajinan tangan Fatriono Saharudin, warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat ini sudah banyak diminati para penghobi pancing di wilayah Kota Kotamobagu.

Bahkan kata Fatriono, produk usaha yang baru digelutinya sekitar 3 bulan ini sudah merambah pasar luar daerah.

“Alhamdulillah, meski dengan alat-alat seadanya, saya terus membuat kerajinan tangan ini, dan sudah bisa di kirim sampai ke luar Daerah seperti di Bali, Gorontalo, Kalimantan Barat, bahkan hampir sampai ke Turki, tapi saya belum mampu menerima pesanan tersebut,” ungkapnya.

Menurut Fatriono, berangkat dari hobi memancing serta mahalnya harga Metal jig dipasaran sehingga muncul ide untuk melakoni bisnis yang cukup menjanjikan ini.

“Karena harga metal jig yang lumayan mahal, saya pun berinisiatif untuk membuatnya sendiri, dengan memanfaatkan media youtube untuk belajar, dan peralatan yang seadanya, agar bisa sedikit menghemat uang,” tuturnya.

Lanjutnya, awal merintis usaha dirinya sempat memiliki kendala pada alat pencetak yang hanya dibuat sendiri. Namun seiring berjalan waktu, sudah ada alat pencetak yang bisa dibeli dari hasil buah tangannya.

“Olehnya selaku pelaku usaha mikro saya sangat berharap adanya interfensi dari pemerintah setempat dengan usaha-usaha rumahan seperti kami ini. Seperti bantuan kelengkapan alat kerja maupun bimbingan untuk kemajuan usaha ini agar bisa lebih berkembang,” harapnya.

Ditambahkan, “Untuk pemesanan Metal Jig secara online, bisa melalui akun facebook Fadira Jig atau via Whatsapp dengan nomor kontak 085240000713,” tandasnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.