Pastikan Kesiapan Pos Pengamanan, Kompol Prevly Kunjungi Pelabuhan Ferry

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabiwo SIK diwakili Wakapolres Bitung Kompol Prevly Tampanguma yang didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera AKP Herman Pamuli dan Kanit Intelkam Soeyadi Duhe S.Sos kunjungi PT ASDP Indonesian Ferry BItung, Rabu (23/12/2020).

Kunjungan ini untuk melakukan pengecekan dan memastikan langsung kesiapan posko pelayanan terpadu dan personil yang dikerahkan dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru.

Rombongan Wakapolres ini disambut langsung oleh General Manager (GM) PT ASDP Indonesian Ferry BItung, Hana Lusi Suripatty yang didampingi Manager Usaha Ali Tamher.

Dalam sambutannya Suripatty mengatakan, pihak ASDP mendapat dukungan penuh dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta sejumlah pihak terkait.

“ASDP siap memberikan pelayanan terbaik di 7 lintasan kapal perintis, dan bersyukur sampai saat ini semua berjalan lancar,” tutur Suripatty saat menjamu rombongan Wakapolres Bitung Kompol Prevly Tampanguma, di ruang kerjanya.

Ditambahkannya lagi, dari semua persiapan dilakukan pihak ASDP yang paling penting adalah kesiapan pencegahan penularan Covid-19.

Menurutnya, pihak ASDP telah membagikan masker sebanyak 2500. Dimana pada hari pertama membagikan 1500, dan hari berikutnya membagikan 1000 masker kepada calon penumpang dan masyarakat dikawasan pelabuhan ferry.

“Sampai saat ini penumpang masih normal, belum ada lonjakan. Untuk mobilitas penumpang dan barang, smuanya aman lancar. Semua merasa senang,” ungkap wanita yang baru 2 bulan menjabat sebagai GM PT ASDP Indonesian Ferry BItung.

Sementara itu, Wakapolres Bitung Kompol Prevly Tampanguma mengatakan bahwa pihak kepolisian siap memback up PT ASDP jika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

“Kalau ada yang berkerumum atau berkumpul, laporkan saja kepada polisi. Polsek, Polres dan Polda sampai Brimob siap membackup,” tegas Prevly.

Wakapolres Bitung juga mengatakan, bahwa kunjungannya ini untuk melihat secara langsung kesiapan anggota kepolisian yang bertugas di posko penjagaan.

Diakhir pertemuan, tak lupa Kompol Prevly memberikan bingkisan kepada anggota yang bertugas di posko pelayanan dan penjagaan di Pelabuhan Ferry. Bingkisan diberikan kepada anggota Polri, TNI dan personil Dinas Perhubungan.

Sebelumnya, Wakapolres Bitung mengunjungi Posko Pelayanan Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Penumpang Kota Bitung. Dalam kesempat itu juga, Wakapolres memberikan bingkisan kepada personil gabungan dari TNI, Polri, KSOP dan Satpol PP Kota Bitung.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.