815 Karung Beras Menumpuk di Kantor Lurah Pateten Tiga

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Menjelang akhir tahun 2020, pemerintah Kota Bitung kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat, berupa 5 kilogram beras, masker dan hand sanitizer.

Seperti pantauan media ini, di kantor Kelurahan Pateten Tiga, telah menumpuk 815 karung beras. Dimana setiap karungnya berukuran 5 kilogram.

Lurah Pateten Tiga Safrudin Takahindangen S.Sos saat diwawancara mengatakan, bantuan ini merupakan hasil musyawarah kelurahan dengan tokoh – tokoh agama dan tokoh – tokoh mayarakat. Sedangkan untuk anggaran bantuannya diambil dari Dana Alokasi Umum perubahan tahun 2020.

“Sebanyak 815 KK akan menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram, yang pembagiannya langsung diambil di kantor lurah. Saat ini beras – beras tersebut sementara disalurkan,” jelas Lurah Udin, sapaan akrab Lurah Pateten Tiga kepada detiksulawesi, saat ditemui di ruangannya, Rabu (23/12/2020).

Lurah Udin juga mengatakan, sebanyak 8.000 masker dan 571 hand sanitizer akan disalurkan oleh RT dan Kepala Lingkungan, yang diprioritaskan untuk balita dan anak – anak usia sekolah.

Selain itu, menurut Lurah Udin, Pemerintah Kelurahan Pateten Tiga juga akan menyakurkan
5 buah tong penampung air.

“Saat ini Kelurahan Pateten Tiga menerima 6 buah tong air. 5 diantaranya akan disalurkan ke rumah – rumah ibadah (Masjid, Gereja) dan taman pengajian, sedangkan satunya lagi akan diletakkan di kantor Lurah Pateten Tiga,” ungkap Lurah Udin.

Untuk itu, Lurah Udin mengharapkan masyarakat Kelurahan Pateten Tiga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang diimbau oleh Pemerintah Kota Bitung.

“Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan lingkungan,” ujarnya sambil tersenyum.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.