Tahun ini Masyarakat Bolmut Telah Menerima Berbagai Program Pemerintah Pusat, Depri: Terima Kasih Herson Mayulu

0

DETIKSULAWESI.COM, SULUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengucapkan terima kasih, kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Herson Mayulu SIP, yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat bolmut ke pemerintah pusat.

Dimana aspirasi tersebut, diantaranya program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanpa Kumuh.

“Selain program kotaku, tahun 2020 ini. Kabupaten Bolmut berhasil mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya sebanyak 646 unit yang terdiri dari 425 unit BSPS reguler, 76 unit BSPS bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan 145 unit BSPS aspirasi anggota DPR RI bapak Herson Mayulu,” ungkap Bupati Bolmut Depri Pontoh, disela kegiatan peresmian KOTAKU yang dihadiri Anggota DPR RI H Herson Mayulu, Selasa (22/12/2020).

Dikatakannya juga, tidak mudah memperjuangkan program dari pemerintah pusat untuk sampai di Kabupaten Bolmut.

“Untuk sampai ke Kabupaten Bolmut, program KOTAKU ini, butuh perjuangan yang tak mudah. Dan itu dilakukan oleh Pak Herson semata-mata untuk memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di pemukiman kumuh perkotaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pencegahan pemukiman kumuh di perkotaan,” kata bupati.

Sementara itu H2M (Sapaan Akrab H Herson Mayulu), mengatakan. Untuk program KOTAKU ini, merupakan salah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mempercepat penanganan pemukiman kumuh yang dilaksanakan secara nasional di 34 provinsi.

“Sebagaimana tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap, infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan pemukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan,” ungkap Anggota DPR RI ini dari Fraksi PDI-P itu.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.