Amandel Salah Satu Kue Andalan Pebisnis Kuliner di Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Bisnis kuliner di Kotamobagu masih menjadi andalan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya jenis kue Amandel yang berbahan dasar telur, tepung, gula, mentega dan susu. Kue ini sangat familiar di Kotamobagu, bahkan masuk dalam oleh-oleh khas Kotamobagu.

Itha Boulu, warga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang menamakan bisnis kue rumahannya “Chanita cake and cookis” telah memproduksi kue Amandel ini sejak 2019 lalu.

Ibu tiga anak tersebut mengakui bisnisnya dilakukan di dapur rumahnya.

“Setiap hari saya bias membuat kue Amandel sebanyak 15 sampai 20 box, tergantung banyak dari pesanan konsumen,” kata bunda Itha sapaan akrabnya, Minggu (20/012/2020).

Itha mengatakan kue amandel miliknya banyak diincar warga lokal bahkan sampai ke luar negeri.

”Allhamdulilah, banyak konsumen yang mengatakan kuenya sangat enak dan terjangkau. Selain konsumen dari warga Kotamobagu, ada juga yang dari luar Daerah,Provinsi bahkan ke luar Negeri,” tambahnya.

Untuk harga kue Amandel, perboxnya dibanrol dengan 50 ribu isi 40 cup. Selain itu Itha juga menerima pemesanan melalui Facebook : Itha Boulu, via telepon atau WhatsApp 081354841316, atau bisa datang langsung ke alamat saya Perumahan Permai Pobundayan Blok E.

Leave A Reply

Your email address will not be published.