Gelar Khitanan Massal, Camat Dumoga Ucapkan Terima Kasih ke Bupati

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG – Pemerintah Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengucapkan terima kasih, kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan hitanan massal bertempat di Puskesmas Pusian, Senin (7/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Camat Dumoga Rahmat Rahman saat menghadiri, kegiata  hitanan masal yang diikuti seluruh anak lelaki di wilayah Kecamatan Dumoga.

“Mewakili masyarakat Kecamatan Dumoga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, lewat program hitanan massal ini,” ujar Rahman.

Dirinya juga menyampaikan pesan Bupati Bolmong, untuk selalu Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan (3M).

“Ingatkan selalu utamakan 3M untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” pesannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Eman Paputungan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Wiyono SST, mengatakan. Kegiatan khitanan massal dianggarkan dalam APBD tahun 2020 dengan jumlah anak yang akan di khitan sebanyak 450 anak.

Dia menjelaskan  kegiatan khitanan massal ini gratis dan sudah dilaksanakan mulai dari Desa Langagon 67 anak, hari ini di Desa Passi II 62 anak, Kamis besok Desa Mopuya Selatan, kemudian hari jumat Puskesmas Dolodou, selanjutnya hari sabtu di Desa Matali Baru kecamatan Lolayan, dengan jumah pasien yang akan dikhitan sebanyak 450 anak.

Menurutnya  program ini tentu untuk membantu kepada masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak-anak yang belum di khitan.

“Usai khitanan, anak-anak diberikan kain dan peci serta obat-obatan. Selanjutnya anak-anak diwajibkan untuk kontrol di puskesmas setempat ”, jelasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.