All Out di Hari Terakhir, Aco Ila: Torang Semakin Solid Menangkan OG

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kampanye hari terakhir untuk Pilkada Serentak 2020, tetap digunakan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung nomor urut 2 yang diusung oleh koalisi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional.

Dari pantauan detiksulawesi, kampanye paslon Victorine Lengkong – Gunawan Pontoh tersebut, turut dihadiri oleh dua anggota DPRD Kota Bitung yakni Hasan Suga dan Ahmad Syafrudin Ila, serta salah satu Wakil Ketua Partai Golkar Kota Bitung, Jhon Sineri.

Aco Ila (sapaan akrab Ahmad Syafrudin Ila, red) mengatakan, sebagai kader Partai Amanat Nasional, dirinya semakin all out (dengan seluruh tenaga) dan tetap solid bersama pendukungnya untuk memenangkan Orin – Gun (OG) di tanggal 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Kampanye hari terakhir, Kamis (05/12/2020) ini digelar di Kecamatan Girian, Kelurahan Girian Bawah yang merupakan basis masa dari Aco Ila, dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan Covid-19.

Ditambahkannya lagi, dirinya juga optimis paslon Orin – Gun akan menang di kontestasi Pilkada Kota Bitung. Apalagi visi dan misi pasangan ini, sangat jelas akan mensejahterakan masyarakat.

“Dengan jaminan penghasilan, jaminan rumah layak huni, jaminan pendidikan dan jaminan kesehatan yang merupakan program Orin – Gun, maka inilah kesejahteraan yang sebenarnya,” jelas Aco Ila

Aco juga mengatakan, sampai saat ini hanya paslon Orin – Gun yang memahami keluhan masyarakat Kota Bitung. Dengan memberikan jaminan seperti yang dikatakan sebelumnya, sudah bisa dipastikan keinginan masyarakat bisa terpenuhi.

Saat disinggung soal penyaluran bantuan dari pemerintah yang diisukan merupakan strategi jitu dari salah satu paslon, dengan tegas Aco mengatakan, siapapun yang sebentar nanti menjadi wali kota, bantuan pemerintah untuk masyarakat tetap jalan.

“Bantuan Langsung Tunai dan sejenisnya, itu merupakan program pemerintah nasional. Jadi masyarakat tak perlu takut, tidak mendapatkan bantuan. Ingat! BLT dan sejenisnya itu adalah hak rakyat,” tutur Aco saat diwawancarai media ini di lokasi kampanye.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Bitung Gunawan Pontoh dalam orasi politiknya mengatakan, bahwa kampanye ini merupakan bentuk ikhtiarnya. Soal nanti siapa yang menjadi wali kota, itu urusan Allah SWT.

Gunawan juga mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam memilih. “Hak untuk memilih pemimpin ada di tangan rakyat, tapi tidak mungkin semua bisa menjadi pemimpin. Jadi, jangan sampai salah memilih pemimpin,” ungkap Gunawan kepada masyarakat yang mengikuti kampanye.

Namun, sejumlah masyarakat menyayangkan, Victorine Lengkong tidak hadir pada kampanye hari terakhir tersebut. Terutama kalangan ibu – ibu yang rindu, ingin melihat secara langsung calon wali kota mereka.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.