Satgas Kesehatan Winenet Dua, Gelar Penyuluhan Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang sedang mewabah di negeri ini, khususnya di Kota Bitung, maka Satuan Tugas (Satgas) kesehatan Kelurahan Winenet Dua, menggelar pelaksanaan penyuluhan tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19), Senin (30/11/2020).

Sebanyak 14 orang masyarakat sekitar mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan, yang dilaksanakan di rumah Keluarga Tangkudung – Picaulima, Lingkungan Satu, Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Paulina Yousefin Picaulima selaku pemateri dari Satgas Kesehatan Kelurahan Winenet Dua mengatakan, dimasa pandemi saat ini perlu sama – sama berjuang dan bekerjasama dalam menjaga kesehatan sesuai protap yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yang wajib diikuti dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Kesehatan sangatlah penting dan yang paling utama kita jaga. Untuk itu, kita sebaiknya mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, makan makanan yang bergizi serta memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa melalui doa,” jelas Paulina saat memberikan materi.

Selanjutnya, Paulina mengharapkan masyarakat mengetahui dan memahami tentang pencegahan Covid-19 yang nantinya dapat membentuk kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Corona merupakan virus yang menyebabkan infeksi saluran pernafasan. Kebanyakan virus corona menyebar seperti virus lain dan gejalanya yang timbul setelah 2 – 14 hari, berupa flu, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, demam,” ungkap Paulina dihadapan peserta penyuluh.

Sementara itu, kepada detiksulawesi, Paulina mengatakan kegiatan penyuluhan ini digelar dua kali setiap minggunya dan hasil kegiatan ini dilaporkan ke kantor Kelurahan.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.