Sekda Bolmut: Kegiatan Kebudayaan Harus Ada Perpaduan Lintas Generasi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr. Asripan Nani, M.Si menyampaikan bahwa dalam kegiatan pemajuan kebudayaan daerah harus ada perpaduan antara generasi tua dan muda.

Hal ini disampaikan oleh Sekda saat membawakan materi tentang Kebijakan Pemerintah Daerah Terhadap Pemajuan Kebudayaan Daerah dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD), kamis (26/11/2020).

“Budaya daerah harus terus dilestarikan, kita akan kehilangan identitas jika budaya tak lagi kita lestarikan dan kita wariskan,” harap Sekda.

Sekda menyebutkan bahwa bentuk pewarisannya adalah dengan pelibatan dan peran generasi muda dalam kegiatan kebudayaan daerah, sehingga pewarisannya sampai ke generasi selanjutnya.

“Kekayaan budaya kita begini luhur, sayang sekali jika ini tidak diwariskan kepada generasi selanjutnya dan jika generasi muda juga tidak peduli hal ini,” ujar Nani.

Sekda juga berharap adanya wadah yang lahir dari masyarakat, mengurusi soal pelestarian budaya daerah, dan berharap juga generasi muda juga terlibat dalam hal ini.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.