Disdik Bolsel Tunggu Juknis Belajar Tatap Muka

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), masih menunggu Pentunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), tentang pelaksanaan belajar tatap muka.

Seperti disampaikan, Kepala Disdik Bolsel Rante Hattani, lewat Kepala Bidang (Kabid) Idwan Lajolai, untuk pelaksanaan belajar tatap muka di Kabupate Bolsel, belum bisa dilakukan karena masih menunggu Juknis.

“Sampai saat ini, belum bisa dilakukan karena belum ada aturan, serta edaran resmi dari pusat atau provinsi untuk membolehkan sekolah dibuka kembali,” ujar Lajolai, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskannya. Juknis sudah ada maka siswa akan bersekolah secara bergantian pagi dan siang hari, hal itu agar menghindari kerumunan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

“Jika sekolah sudah di buka maka physical distancing harus diterapkan untuk menghindari kerumunan, misalkan yang semula satu kelas 36 orang, sekarang harus diatur menjadi dua jadwal yang lain masuk pagi dan sisanya masuk siang,” jelasnya.

Tambahnya, jika sekolah di buka kembali maka kepala sekolah dan guru, harus memastikan pengawasan penerapan prokes.

“Artinya, tugas guru atau kepala sekolah tidak hanya transfer ilmu atau pengetahuan, tapi juga memastikan phsical distancing juga dijalankan. Pada intinya, jika sudah ada Juknis, maka belajar tatap muka disekolah bisa dilakukan kembali,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.