Jelang Pelaksanaan Pilkada, Kapolres Tomohon Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0

DETIKSULAWESI,TOMOHON — Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi wilayah hukum polres Tomohon, terutama menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah, pihak kepolisian resort kota Tomohon menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, MH, Minggu, (22/11/20)  mengungkapkan, jajaran polres Tomohon tidak pernah memusuhi masyarakat, karena kami sangat mencintai masyarakat.
Dalam pelaksananan pemilihan kepala daerah di kota Tomohon, jajaran polres Tomohon memiliki satu tujuan untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kami tidak akan mentolerir kepada oknum ataupun kelompok yang akan mengganggu siskambtibmas di kota Tomohon” tutur Kapolres.

“Saya menegaskan bahwa kami, jajaran polres Tomohon tidak memiliki kepentingan pribadi dalam pelaksanaan pilkada khususnya di kota Tomohon yang saat ini sementara berlangsung, dalam hal ini khususnya pak Kapolri, sudah menginstruksikan kepada jajaran Polri, harus dan wajib bersikap netral, dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020. Bila nanti kedapatan tidak netral maka resiko ditanggung personil itu sendiri, dan akan diproses sesuai dengan aturan yang ada” terang Kapolres.

Kapolres pun berharap, pesta rakyat yang saat ini sedang berlangsung, harus benar benar menjadi pesta demokrasi, dan jangan dikotori dengan kepentingan pribadi ataupun kelompok, apalagi sampai terjadi kekerasan fisik yang akan membawa kerugian dan penderitaan bagi masyarakat kota Tomohon, terlebih diri sendiri.

Kapolres pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama menjaga kamtibmas yang kondusif di kota Tomohon.

“Kita boleh berbeda pilihan, tetapi kita harus sepakat dan berkomitmen, bahwa torang samua basudara, dan akan bersama sama menjaga kedamaian untuk memajukan kota Tomohon, dan dalam situasi saat ini, mari kita semua mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan, pungkas Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, MH.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.