Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Kotamobagu Lakukan MoU Dengan Kemenkes Lewat Video Conference

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Rabu (18/11/2020), melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penandatangan MuU dilakukan melalui video conference sebagai upaya tidak berkumpulnya banyak orang dalam suatu forum karena situasi pandemi Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, dr Eka Budiyanti, menjelaskan MoU tersebut terkait pendayagunaan dokter spesialis-subspesialis dan dokter gigi spesialis antara Kemenkes dengan beberapa daerah di Indonesia, salah satunya pemerintah Kota Kotamobagu.

“Tujuannya untuk pemenuhan dan pemerataan dokter spesialis guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan spesialistik yang berkualitas di RSUD Kotamobagu,” terang Eka.

“Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ibu Wali Kota, sementara dari pihak Kemenkes diteken oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM, MARS,” sambung Eka.

Penandatanganan MoU merupakan bentuk komitmen Pemkot Kotamobagu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Kotamobagu.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.