Tatong Titip Pemekaran PBMR ke Ketua DPR RI

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menitipkan perjuangan provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) ke Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Matalitti. Hal itu diungkapkan Wali Kota saat menyambut kedatangan Ketua DPD RI bersama rombongan belasan anggota DPD RI lainnya, saat berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin (16/11/2020) mala mini.

“Tentu kedatangan Bapak Ketua DPD RI bersama jajaran anggota yang ada, merupakan sebuah motivasi bagi kita untuk terus memperjuangkan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya, bersama dengan sesepun kami Bapak Abdullah Mokoginta yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Lewat kunjungan kerja bapak Ketua DPD RI kali ini juga, besar harapan kami agar aspirasi masyarakat Kotamobagu khususnya dan Bolaang Mongondow Raya umumnya, untuk bisa mekar menjadi provinsi yang baru, bisa dikawal di pusat,” ungkap Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD RI La Nyallla Mahmud Matalitti dalam kesempatan tersebut, mengatakan kalau pihaknya akan ikut mengawal proses pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya melalui lembaganya. “Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal asprasi masyarakat di daerah, termasuk wilayah Bolaang Mongondow Raya,” imbuh La Nyalla.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Presidium Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya Abdullah Mokoginta didampingi oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menyerahkan berkas dokumen pengusulan pemekaran kepada Ketua DPD RI.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, juga jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Kotamobagu.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.