TBNK Hadiri Simulasi Pilgub Sulut 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TBNK) menghadiri acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020, yang di selengarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu,

Simulasi berlangsung, Kamis (12/11/2020) di Lapangan olahraga Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, dalam pantauan media dihadiri oleh ketua KPU Sulut, Ketua BAWASLU Sulut, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, dan unsur Forkopimda Lainya.

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H Manoppo SE, dalam sambutanya menyampaikan tujuan dari simulasi pemungutan suara ini mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga pada tanggal 9 Desember nanti terlaksananya Pilkada sesuai dengan regulasi yang ada.

“Karena itu penting kita laksanakan simulasi ini untuk melihat sejauh mana peran penyelenggara di tingkat PPK,PPS,dan KPPS melaksanakan tugas sebagai penyelenggara di TPS pada tanggal 9 Desember nanti bisa dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada yaitu pelaksanaan Pilkada serentak,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh simulasi ini dilaksanakan di lima belas Kapubupaten/Kota se-Sulut.

“Harapan KPU Provinsi dari simulasi ini, agar masyarakat betul-betul tau bagaimana kondisi hari pemungutan suara pada 09 Desember, sehingga mereka tidak khawatir, dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.